Blender Buah
Kitchen Set

Tips Membersihkan Commercial Blender

Apakah Anda sekarang memiliki commercial blender? Ingin tahu cara yang tepat untuk membersihkannya? Membersihkan blender khusus ini sebetulnya tidak jauh beda dengan blander umum, tapi ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Asal – asalan membersihkan alat ini bisa mengakibatkan penurunan performa dan tentunya bisa menyebabkan cepat rusak.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada blender mahal Anda, mari bahas bersama tips – tips membersihkan commercial blender ini. Berikut adalah tips – tips yang bisa Anda coba:

Baca Keterangan dan Panduan Pada Manual

Hal yang paling utama unutk dilakukan adalah membaca keterangan dan panduan dalam manual. Tidak semua blender memiliki karakteristik dan spesifikasi yang sama. Melalui manual ini, Anda akan dapatkan informasi cukup untuk menyesuaikan teknik yang pas dalam membersihkan blender ini.

Manfaatkan Daya Putar Blender untuk Membersihkan

Blender khusus ini dipakai karena tenaganya yang tinggi. Mengapa tidak menggunakannya untuk membantu membersihkan bagian dalam blender? Masukan saja air dan sedikit sabun secukupnya, lalu pulse berulang – ulang selama 30 detik. Hal ini akan membantu mengangkat kotoran dan sisa makanan yang menempel pada dasar jar. Jika masih kurang bersih, ulangi prosesnya sebelum dicuci dengan tangan.

Gunakan Bahan Alternatif untuk Menghilangkan Noda

Terkadang jar pada commercial blender tetap sulit bersih walau telah dicuci menggunakan air dan sabun. Untuk memastikan menjadi mengkilap, Anda bisa manfaatkan bahan alternative seperti air dan kulit jeruk nipis serta cuka.

Air jeruk nipis akan membantu mengangkat noda membandel dan juga menghilangkan bau. Kulit jeruk nipis bisa Anda usapkan pada bagian yang membandel tersebut untuk membantu mebersihkan. Cuka biasanya akan membantu menghilangkan bau tidak sedap plus mengangkat kotoran kering dari bahan makanan yang menempel di dasar jar.

Jangan Lupa Bersihkan Bagian Bawah Blender

Blender tentu terdidi dari dua bagian. Bagian jar pada atas dan motor elektronik di bagian bawah. Pada tips – tips sebelumnya, fokus lebih diberikan pada cara pembersihan jar. Tapi bagian bawah juga perlu Anda rawat dan bersihkan. Untuk bagian ini, Anda tidak boleh menggunakan air. Cukup gunakan sikat halus dan kain kering untuk memberisihkannya. Noda tumpahan juice dan sisa – sisa bumbu bisa masuk kesela – sela bagian bawah ini dan tentunya bisa berpengaruh pada performa jika dibiarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *