Anak Gembira Bermain Perosotan
Playground

Tips Aman Bermain Perosotan Anak (Balita) Agar Terhindar Dari Cedera Kepala

Perosotan anak – Perosotan merupakan salah satu permainan yang sangat digemari oleh anak-anak. Karena selain menyenangkan bermain perosotan juga sangat berguna untuk membantu tumbuh kembang anak. Meski bermain perosotan cukuplah baik, namun Anda juga harus berhati-hati jika memiliki anak dibawah usia tiga tahun yang belum bisa mengontrol tubuh dan menjaga keseimbangan dengan baik. Pasalnya, meluncur dari perosotan bagi anak yang berusia dibawah tiga tahun bisa-bisa mengakibatkan cedera kepala ringan atau bahkan berat, apalagi anda salah memilih jenis perosotan. Tempat jual perosotan anak saat ini sudah cukup banyakdan beragam. Oleh sebab itu, dikatakan bagi anak-anak yang belum bisa mengendalikan keseimbangan dengan baik, sebaiknya jangan memberinya permainan yang terlalu tinggi seperti perosotan. Meskipun begitu, jika anak sangat menginginkan bermain perosotan maka Anda bisa mengikuti tips aman bermain perosotan anak seperti berikut ini:

Bermain Perosotan Dengan Memegang Sang Anak

Bermain perosotan memang sangat menyenangkan dan memacu adrenalin bagi anak-anak. Namun, bagi  anak yang berusia balita haruslah berhati-hati bermain perosotan. Untuk itulah jika anak Anda ingin bermain perosotan, sebaiknya mencari posisi terbaik dari anak. Hal ini penting diperhatikan untuk bisa memegang sang anak ketika meluncur di atas perosotan. Saat memegang sang anak, sebaiknya Anda mengamankan anak dengan tangan dan berada di depan tubuh si anak. Hindari memegang tangan anak karena ada sendi tangan yang bisa terlepas jika Anda salah memegangnya.

Bermain Perosotan Dengan Jarak Merosot Yang Rendah

Bagi anak yang berusia dibawah tiga tahun bisa memulai bermain perosotan dengan jarak meluncur yang rendah. Selain itu, perlu diketahui saat bermain perosotan jangan terlalu lama memegang sang anak karena dapat membuat anak tidak percaya diri. Untuk itulah, Anda bisa membawa anak untuk mencoba bermain perosotan dengan jarak meluncur yang rendah guna menghindari cedera pada si buah hati tercinta.

Demikianlah, beberapa ulasan terkait tips aman bermain perosotan bagi anak berusia dibawah tiga tahun (balita). Semoga dengan adanya ulasan diatas dapat bermanfaat dan menjadi tambahan wawasan bagi Anda semua yang sedang mencari informasi mengenai tips aman bermain perosotan anak agar terhindar dari cedera kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *